Sunday, November 29, 2009

Cara Setting Custom domain ( membuat namamu.blogspot.com ) menjadi namamu.com

Cara Setting Custom domain ( membaut namamu.blogspot.com ) menjadi manamu.blogspot.com ( judulnya kepanjangan tuhh ) ya mau gimana biar pada bis amenemukan page ini hiii, walau menyalahi atauran penulisan SEO yang benar dan tepat.

Ga usah lama lama.... ribet tahu.., ya udah penjelasan singkat :

Kamu tanya  : Apa sih itu custom domain :........???
Aku jawab   : Emmm gimana ya jawab nya ( malah nanya balaik ), gini misalnya blog kamu alamatnya , tutorial-tip-trik.blogspot.com  lalu kamu customkan menjadi misalnya : tutorial.com hii.. gitu
Kamu : ooo....jadi lebih profesioanl dan keren ya namanya dan kayak serius gitu
Aku : Iya... singkatnya jadi lebih pendek dan Kita  banget gitu

Dari percakapan singkat di atas dah tahu kan kira kira apa itu custom domain ( merupakan nama domain pilihan yang bisa digunakan untuk mengganti nama domain kita di blogspot, kamu bisa menagantinya menjadi .com, .web.id .co.id .info dll )

Nah pasti pada berfikir hal ini membutuhkan dana yang besar dan cara yang ribet, ( pada kenyataannya ga ribet kok ) dan murah

Pada prinsipnya kayak kita ganti domain ke .co.cc, jadi hosting nya tetap di blogger cuma namanya aja yang dialaih kan ke namakamu.com ( contohnya ), untuk urusan posting , edit dll tetap masuk ke akun blogger, tapi cuma nama domain ( Url ) aja yang dirubah ke domain baru ( namakamu.com )

nah untuk cek apa domain yang kam inginkan tersedia silahkan klik disini
bayarannya ( bayar sewa domain setahun ) kira kira 95-150. rebu / tahun ( murah kan )

klo misalnya udah cek nama domian kamu n tersedia n kamu suka n cocok n kamu punya recehan buat sewa, kamu tinggal kontak aja penyedia nya n kamu transfer ke ATM n kamu dah punya domain kamu sendiri

Setelah itu kamu tinggal daftarkan domain kamu ke DNS ...... untuk apa ini ? lalu gimana setting di blog kita ... nah untuk lebih jelasnya download ebook nya o-om aja ya gartis kok ( KLIK untuk download )


Download juga ebook lain :





Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan untuk segera diperbaiki.

No comments:

Post a Comment

 

Cenat Cenut Blog